Liga Indonesia

Sudirman Akui Riko Simanjuntak Jadi Kunci Kemenangan Persija Jakarta

Sabtu, 10 April 2021 21:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui bahwa Riko Simanjuntak menjadi pemain kunci ketika timnya menaklukkan Barito Putera di Piala Menpora, Sabtu (10/04/21).

Sudirman pun sengaja memainkan Riko Simanjuntak di babak kedua guna memiliki tenaga yang lebih fresh.

Persija Jakarta memang berhasil menaklukkan Barito Putera di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Marko Simic pada menit ke-61.

Kedua tim memang gagal mencetak gol di babak pertama. Terlebih bagi Persija Jakarta, seakan selama 45 menit awal permainan mereka seakan kurang hidup.

Namun bagi Sudirman, Persija sudah mampu menunjukan permainan menekan sejak menit awal. Terbukti bagi ia ada beberapa peluang meski tidak terjadi gol.

"Kalau dibilang kita main kurang bagus di babak pertama itu gak juga. Soalnya di babak pertama ada beberapa peluang yang kita ciptakan juga," ucap Sudirman.

Permainan Persija Jakarta memang terlihat lebih hidup setelah jeda half time. Terlebih ketika masuknya Riko Simanjuntak di awal babak kedua.