Liga Indonesia

Tak Pikiran Hal Lain, Robert Alberts Fokus untuk 8 Besar Piala Menpora

Sabtu, 10 April 2021 20:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah mempersiapkan skuat Persib jelang laga lawan Persebaya di Piala Menpora. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah mempersiapkan skuat Persib jelang laga lawan Persebaya di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku fokus mempersiapkan timnya untuk babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada babak 8 besar ini, timnya menargetkan untuk lolos ke fase selanjutnya. Tujuannya, agar para pemain bisa terus merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif di turnamen Piala Menpora, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Jadi, Robert Alberts enggan memikirkan hal lain menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya dan merasa yakin anak asuhnya akan disiplin berada di hotel serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Satu hal yang harus kami lihat, saya tidak mau melompat terlalu jauh karena kami berpikir dulu lolos ke perempat final. Kalau kami tidak lolos, kami tidak berdiam lama di hotel, tapi kami berdiam lama di bus karena harus melakukan perjalanan selama 10 jam," kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan, pemainnya dipastikan tidak akan menyia-nyiakan waktu yang ada. Karena, jika berhasil meraih kemenangan di babak 8 besar, skuat Maung Bandung akan melanjutkan laga semifinal di Solo.

"Tapi faktanya adalah jika kami melaju ke babak berikutnya, laga pertama akan digelar di Sleman dan laga kedua semifinal akan dimainkan di Solo. Dan jika lolos ke final, kami pertama akan bermain di Sleman lagi dan laga kedua final akan dimainkan di Solo berdasarkan jadwal yang kami terima," ungkapnya.

"Jadi seperti yang saya katakan, kami akan tinggal di hotel, tapi kami tidak bisa setelah memainkan satu laga kembali ke hotel yang sama," ujarnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%