Liga Indonesia

Prediksi 8 Besar Piala Menpora 2021, Persib vs Persebaya: Laga Klasik

Sabtu, 10 April 2021 08:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Pertandingan klasik akan terjadi di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, antara Persib vs Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/04/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Pertandingan klasik akan terjadi di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, antara Persib vs Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/04/21).

INDOSPORT.COM - Pertandingan klasik akan terjadi di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, antara Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21), pukul 18.15 WIB.

Persib yang lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup D, tentu tak ingin kalah dari Persebaya yang lolos dengan predikat runner up Grup C. Apalagi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan ingin anak asuhnya terus melangkah di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Agar, pada turnamen pramusim ini timnya memiliki banyak laga dan pemain bisa terus merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif, setalah sebelumnya selama satu tahun tidak berkompetisi. Lantaran, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Persebaya sendiri dipastikan akan akan memberikan perlawanan, walaupun tim berjuluk Bajul Ijo ini mengandalkan pemain lokal. Menurut Pelatih, Aji Santoso, siapapun lawan yang dihadapi di babak 8 besar, timnya dipastikan siap.

Pada babak penyisihan Grup C, Persebaya mampu membuktikan kualitasnya dengan meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah dengan membukukan empat gol dan tiga kali kebobolan.

Sedangkan Persib dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D, tak terkalahkan dengan meraih satu kali imbang dan dua kemenangan. Tim Maung Bandung, mengoleksi enam gol dan kebobolan tiga gol.

Dari segi persiapan Persib lebih diuntungkan, pasalnya skuat Maung Bandung terakhir kali melakoni pertandingan pada Jumat (02/04/21), menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sedangkan Persebaya, terakhir melakoni pertandingan pada Rabu (07/04/21), menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung. Sehingga, hanya ada jeda empat hari sebelum tampil di babak 8 besar.

Jika melihat dari segi persiapan, Persib lebih diuntungkan dibandingkan Persebaya, ditambah lagi skuat Maung Bandung dihuni pemain asing di lini belakang, tengah hingga depan. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan patokan dalam sepakbola, lantaran segala sesuatu masih bisa terjadi di dalam lapangan. 

Apalagi pemain Persib dan Persebaya, baru merasakan kembali atmosfer pertandingan yang kompetitif di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setalah satu tahun tidak berkompetisi.

Sehingga, pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya dipastikan akan berlangsung menarik, karena kedua kesebelasan pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mendapatkan tiket semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%