Liga Indonesia

Daftar 20 Pemain Persib Bandung yang Dibawa ke Sleman Hadapi Persebaya

Jumat, 9 April 2021 12:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah meninggalkan Kota Bandung menuju Sleman, Jumat (09/04/21) pagi, untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/2021).

Rombongan tim kebanggaan Bobotoh, berangkat ke Sleman menggunakan bus dengan kekuatan 20 pemain. Jumlah tersebut, lebih sedikit dari sebelumnya saat mengarungi babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, saat itu skuat Maung Bandung membawa sebanyak 23 pemain.

Robert Alberts mengatakan, ada beberapa alasan yang membuatnya hanya membawa sebanyak 20 pemain untuk persiapan menghadapi babak 8 besar. Diantaranya, pertandingan fase ini hanya berlangsung satu laga dan disesuaikan dengan anggaran yang disediakan.

Meski begitu, jika Persib berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21), Robert Alberts berencana untuk memanggil seluruh pemainnya untuk persiapan menghadapi babak semifinal.

Karena, untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts mendaftar sebanyak 28 pemain dan hingga babak penyisihan Grup D, baru 23 pemain yang sudah merasakan atmosfer pertandingan.

"20 pemain saja dan sepuluh official. Jika kami lolos ke semifinal, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi ke depannya. Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi," tegas Robert Alberts.

Pada daftar 20 pemain yang dibawa ke Sleman, Persib hanya mempersiapkan dua penjaga gawang yakni I Made Wirawan dan Teja Paku Alam. Selain itu, kali ini ada nama Supardi Nasir yang di babak penyisihan Grup D tidak dibawa lantaran mengikuti kursus kepelatihan lisensi B di Padang.