Liga Indonesia

Robert Alberts Beri Jaminan Semua Pemain Persib Bisa Tampil di Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 05:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut seluruh pemain Maung Bandung memiliki peluang untuk tampil di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut seluruh pemain Maung Bandung memiliki peluang untuk tampil di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut seluruh pemain yang ada di dalam skuad Maung Bandung memiliki peluang untuk tampil di babak 8 besar Piala Menpora.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum menentukan starting eleven pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini pemainnya memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi babak 8 besar. Pasalnya, mereka mayoritas sudah merasakan atmosfer pertandingan di babak penyisihan Grup D, setalah satu tahun tidak bertanding.

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, Robert Alberts, memberikan kesempatan bermain kepada 23 pemainnya yang dibawa ke Sleman.

"Saya tidak pernah berbicara siapa yang bisa bermain di fase berikutnya, saya hanya bicara hal yang bagus dari tim ini adalah semuanya sudah bermain dan itu hal yang positif. Karena kamu tidak bisa pergi ke suatu tempat dengan tim dengan kondisi pemain tidak bermain selama satu tahun," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (08/04/21).

Robert Alberts menambahkan, seluruh pemain yang ada di dalam skuad Persib memiliki peluang untuk tampil di babak 8 besar, termasuk Supardi Nasir yang baru bergabung kembali dan beberapa pemain yang sebelumnya tidak dibawa ke Sleman.

"Dan kamu mempunyai beberapa pemain yang belum bermain. Jadi ini bukan cuma saya melihat siapa yang bisa bermain, kami ingin semua sama peluangnya untuk bermain. Dan kami sukses melakukan itu, Saiful sempat cedera tapi pada akhirnya dia tetap dimasukkan untuk bermain dan semua fit ketika kembali ke Bandung," ungkapnya.