Liga Indonesia

Bisikan Maut Pelatih Buat PSM Menangi Adu Penalti Kontra PSIS

Sabtu, 10 April 2021 19:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Klub asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, berhasil mengalahkan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang menang lewat adu penalti dengan skor 4-2 pasca bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pada waktu normal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

Empat algojo penalti PSM Makassar antara lain ialah Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rachman, dan Sutanto Tan menjalankan tugas dengan baik pada adu tos-tosan tersebut.

Sementara itu, kiper muda Hilmansyah berhasil menggagalkan dua eksekutor penalti PSIS Semarang, yaitu Pratama Arhan dan kapten tim Hari Nur Yulianto.

Rupanya, bisikan maut pelatih Syamsuddin Batola yang membuat anak asuhannya berhasil memenangi adu penalti dan melenggang ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Saat laga selesai, saya mengucapkan syukur lalu menginstruksikan anak-anak untuk fokus di adu penalti," ungkap Batola pada sesi post match press conference.

"Utamanya kiper Hilmansyah yang harus lebih kerja keras untuk adu penalti dan hasilnya pun terlihat di lapangan," kata juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar menjadi kontestan pertama yang berhasil melewati Babak 8 Besar dan menginjakkan kaki di semifinal Piala Menpora 2021.