Liga Indonesia

Kapten PSM Sebut 3 Faktor Nonteknis yang Bawa Timnya Lolos ke Semifinal Piala Menpora

Sabtu, 10 April 2021 09:28 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, saat pre match press conference melawan PSIS Semarang, Kamis (08/04/21). Copyright: © Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, saat pre match press conference melawan PSIS Semarang, Kamis (08/04/21).

INDOSPORT.COM – Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menyebut tiga faktor yang berhasil membawa klubnya lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang sukses mengalahkan PSIS Semarang di Babak 8 Beaar lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain tanpa gol selama 90 menit waktu normal.

Kiper belia, Hilmansyah, menjadi pahlawan kemenangan pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) tersebut dengan mementahkan dua penalti lawan.

"Alhamdulillah pencapaian kami sejauh ini berkat kerja keras semua pemain," ungkap kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, saat hadir di sesi jumpa pers pasca laga.

Pesepakbola berusia 36 tahun ini pun mengungkapkan bahwa ada tiga faktor nonteknis yang mengiringi langkah Pasukan Ramang di ajang Piala Menpora 2021.

"Seperti yang saya bilang di awal fase grup lalu bahwa kami datang dengan slogan Siri' na Pacce yang mempertaruhkan harga diri dari orang Makassar," beber Zulkifli.

Berkat filosofi Bugis-Makassar tersebut, membuat skuat lokal PSM Makassar tampil trengginas dan pantang menyerah sejak laga awal di fase grup Piala Menpora 2021.