Liga Indonesia

Fenomena Klub 'Sultan' Liga 2, Eks Persija Tegaskan Dewa United Tak Gentar

Sabtu, 10 April 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Eks kiper Persija yang kini membela Dewa United, Shahar Ginanjar. Copyright: © Media Persija
Eks kiper Persija yang kini membela Dewa United, Shahar Ginanjar.

INDOSPORT.COM - Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar menegaskan tak gentar dengan persaingan di Liga 2 2021. Hal itu dikatakannya setelah melihat fenomena hadirnya sejumlah investor kaya yang mengakuisisi beberapa klub Liga 2.

Selain Dewa United, beberapa klub seperti Rans Cilegon FC, Persis Solo, PSG Pati jadi perhatian suporter belakangan ini.

Rans diakuisisi oleh aktris dan pengusaha, Raffi Ahmad dari Cilegon United dan mulai melakukan ekspansi dengan menjaring pemain berkualitas. Sedangkan, Persis Solo dibeli oleh putra Presiden RI, Kaesang Pangarep yang berkongsi dengan Erick Thohir yang sudah lama makan asam garam bisnis sepak bola. 

Sementara itu, PSG Pati (akuisisi dari PSG Gresik) mulai menyusun strategi dengan membangun tim sejak dini, mulai dari fasilitas hingga akademi terpusat.

"Saya pribadi tidak ingin terlalu melihat klub lain. Tapi saya fokus ke Dewa United dan bila kami tampil baik dari segala hal, Insya Allah pasti punya record bagus dan pasti tim lain akan menilai tim kami seperti apa," kata Shahar.