Liga Indonesia

Malang Diguncang Gempa, Bagaimana Nasib Laga 8 Besar Persija vs Barito?

Sabtu, 10 April 2021 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lantas bagaimana dengan nasib laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera yang berlangsung petang nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang?

Dilansir dari Detikcom, dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/21) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur dan episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang (gempa memiliki kedalaman 25 km).

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas membuat laga Persija vs Barito petang nanti ditunda sementara waktu. Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita telah menjamin laga tetap dimainkan sesuai jadwal karena situasi di stadion tetap aman.

"Tidak ada penundaan pertandingan Persija vs Barito Putera. Sejauh ini, situasi stadion aman. Insya Allah pertandingan tidak mengalami perubahan, tetapi kita tetap waspada," tutur Lukita ke awak media.