Liga Indonesia

Siap Kolaborasi, Persis Solo Bakal Kirim Pemainnya ke Salah Satu Klub Liga Inggris

Sabtu, 10 April 2021 20:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, memiliki rencana besar yaitu melakukan kolaborasi dengan salah satu klub kasta ketiga Liga Inggris.

Menurut laporan dari pasoepati.net, Kaesang Pangarep bersama jajaran komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS) melakukan pertemuan dengan salah satu pemilik klub Inggris, Oxford United yakni Anindya Bakrie.

Pertemuan manajemen tim berjulukan Laskar Samber Nyawa dengan Anindya Bakrie digelar pada Jumat (9/4/2021) di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS).

Sebelum pertemuan, mereka sempat menyaksikan sesi latihan skuat Persis Solo untuk menyambut kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep menjelaskan kepada awak media kalau dirinya ingin mengirim para pemain berbakat asal Solo untuk menimba ilmu ke luar negeri terutama Inggris.

"Kita mencoba kolaborasi dengan Oxford United, nanti adik-adik di Persis Solo bisa bermain di sana untuk mencari pengalaman bermain bola di luar negeri itu seperti apa," kata Kaesang.

Rencana kolaborasi Persis Solo dengan Oxford United kemungkinan besar bisa terwujud. Apalagi Erick Thohir sebagai salah satu pemilik Oxford United juga mempunyai saham di Persis Solo.

Erick Thohir bahkan memiliki rencana besar untuk menambah kepemilikan saham di Oxford United lebih dari 50 persen. Proses tersebut kabarnya akan rampung dalam beberapa minggu ke depan.