Bola Internasional

2 Kali Dimainkan, Abimanyu Ungkap Tingkat Kesulitan di Liga Australia

Minggu, 11 April 2021 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, sudah dua kali bermain untuk Newcastle Jets di A-League Australia. Dia lantas menceritakan soal adaptasi dan tingkat kesulitan di Liga Australia.

Abi menjalani debut di Liga Australia ketika Newcastle kalah 0-1 dari Western United enam hari lalu. Dia masuk pada babak kedua menggantikan M. Millar (89') dan berada di lapangan sekitar delapan menit.

Selanjutnya, Abi kembali dimainkan sewaktu Newcastle kalah 1-2 dari Melbourne Victory, kemarin. Gelandang berusia 21 tahun itu diturunkan pada menit ke-84 menggantikan L. Prso. 

Dari dua laga itu, Abi mengaku tidak mudah untuk beraksi. Permainan Liga Australia dinilai cukup keras dan mengandalkan kekuatan fisik, sehingga dirinya harus bekerja keras demi jam terbang lebih banyak.

"Gaya bermain di sini cenderung fisik dan untuk adaptasi sendiri memang butuh waktu juga," kata Syahrian Abimanyu melalui pesan singkat, Minggu (11/4/21).

"Apalagi, saya juga setahun tidak bermain, sementara di sini kompetisi tetap jalan. Semua ini pastinya menjadi tantangan tersendiri buat saya untuk mengejar ketertinggalan," imbuhnya.