Liga Indonesia

Diterpa Badai Cedera, Taktik Barito Putera Kacau-balau Saat Lawan Persija

Minggu, 11 April 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengatakan bahwa strategi yang disiapkannya tak berjalan lancar sehingga timnya kalah dari Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Menpora 2021, Sabtu (10/4/21) malam. 

Cederanya beberapa pemain membuat Barito Putera kalah 0-1 dan gagal ke semifinal. Mereka terpaksa melakukan pergantian lebih cepat yakni pada menit ke-7 setelah Bagas Kaffa mengalami cedera, disusul Donald Bissa berselang 15 menit kemudian dengan alasan yang sama. 

Kondisi tersebut menyebabkan rencana awal Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, berantakan. Para pemain pengganti barangkali mampu bermain baik, tapi pelatih asal Jawa Barat itu menilai penampilan tim sedikit melemah. 

"Pergantian dua pemain di awal sangat merugikan. Merusak rencana tim di menit-menit berikutnya, apalagi Bagas Kaffa terkena benturan yang cukup keras dan belum tahu kondisinya, sehingga mengganggu pergantian pemain berikutnya," kata Djajang Nurdjaman.

Meski begitu Djanur tetap mengapresiasi penampilan para pemain muda Barito Putera saat menghadapi Persija. Ada pelajaran penting yang dipetik dari laga semalam, yakni soal ketenangan dalam mengeksekusi penyelesaian akhir.

"Pemain kami mayoritas pemain muda jadi secara kepercayaan diri belum maksimal. Tadi (semalam) ada peluang, tapi belum tenang dan tak bisa selesaikan jadi gol," pungkasnya.