Liga Indonesia

Absen di Piala Menpora 2021, Bek PSM Makassar Tidak Hanya Fokus untuk Cedera

Selasa, 13 April 2021 07:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/ Adriyan Adirizky
Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rachman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera. Copyright: © INDOSPORT/ Adriyan Adirizky
Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rachman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera.

INDOSPORT.COM - Bek senior klub PSM Makassar, Abdul Rahman, mempunyai fokus selain memulihkan cedera saat absen di hajatan pramusim Piala Menpora 2021.

Pesepakbola berusia 32 tahun ini dibekap cedera lutut kiri dan telah menjalani pembedahan dengan menggunakan metode Arthroscopy Diagnostik Knee di pengujung Oktober 2020 lalu.

Cedera tersebut dia dapatkan saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 yang digelar pada 27 September 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Satu setengah tahun (18 bulan) absen dari lapangan hijau membuat mantan pemain Persib Bandung dan Bali United ini kelebihan berat badan hingga belasan kilogram.

Oleh karena itu, pemakai nomor punggung 28 di PSM Makassar ini fokus untuk menjalankan program terapi pemulihan cedera sambil menurunkan berat badan selama absen dari Piala Menpora 2021.

"Saya masih harus menurunkan berat badan yah sekitar 10 kilogram lagi," ungkap Abdul Rahman saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/09/21).

Abdul Rahman sendiri hanya bisa memanjatkan doa dan dukungan kepada rekan-rekannya di PSM Makassar yang sedang mengikuti Piala Menpora 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%