Liga Italia

Guglielmo Vicario, Kiper Debutan yang Buat Inter Milan Kelimpungan Cari Kemenangan

Selasa, 13 April 2021 19:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alessandro Sanna/Centotrentuno
Guglielmo Vicario, Kiper Debutan Milik Cagliari Copyright: © Alessandro Sanna/Centotrentuno
Guglielmo Vicario, Kiper Debutan Milik Cagliari

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Guglielmo Vicario, kiper debutan Serie A milik Cagliari yang buat Inter Milan kelimpungan cari kemenangan dalam laga lanjutan Liga Italia 20/21.

Inter Milan sendiri dalam laga terbarunya, berhasil memang berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (11/04/21) silam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Inter Milan mengamankan tiga poin ke-11 secara beruntun mereka musim ini berkat gol semata wayang Matteo Darmian menit 77’.

Tambahan angka penuh, membuat La Beneamata kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 74 poin, unggul 11 angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Meski berhasil menang, namun sepanjang 90 menit jalannya laga, skuad arahan Antonio Conte tersebut terlihat sangat frustasi untuk menjebol jala lawan.

Terbukti, Inter Milan yang berhasil lakukan 15 tembakan dan menguasai 54% penguasaan bola, hanya bisa menang dengan skor 1-0. Itupun dicetak oleh pemain tengah, bukan Lukaku atau Lautaro Martinez yang bertugas sebagai juru gedor.

Salah satu penyebab mandulnya penyerang Inter Milan serta minimnya gol yang mereka dapatkan saat jumpa Cagliari kemarin, adalah ketangguhan Guglielmo Vicario sebagai orang terakhir di bawah mistar gawang I Rossoblu.

Tercatat, penjaga gawang yang baru jalani debut di Serie A musim ini tersebut, berhasil melakukan tujuh penyelamatan vital dan menghindarkan timnya kebobolan lebih banyak.

Rinciannya, Guglielmo Vicario sukses dua kali menangkap sepakan para pemain Inter Milan, serta sisanya adalah penyelamatan lewat fingertip serta tepisan.

Dilansir dari laman Whoscored, performa gemilang Guglielmo Vicario saat hadapi Inter Milan kemarin membuatnya raih rating 7,4 alias tertinggi ketimbang seluruh punggawa Cagliari.

Untuk mengenal lebih dekat sosok Guglielmo Vicario yang sempat jadi batu sandungan Inter Milan kemarin, berikut INDOSPORT coba mengulas profil singkat sang penjaga gawang asal Italia ini.

Lahir di Udine, Italia pada 7 Oktober 1996 silam (24 tahun), Guglielmo Vicario memulai karier sepak bola bersama tim amatir Bearzi, sebelum akhirnya gabung akademi Udinese tahun 2013.

Dua musim di tim akademi, Guglielmo Vicario naik kelas ke tim utama Udinese. Namun selama dua tahun, dirinya lebih banyak melanglang buana sebagai pemain pinjaman terutama ke tim kasta ketiga Liga Italia.

Dirinya bahkan sempat dipinjamkan Udinese ke Fontanafredda, salah satu tim amatir yang berkompetisi di kasta Serie D, tiga tingkat di bawah Serie A.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%