Liga Indonesia

Minggu Depan, PT LIB Kirim Proposal Perizinan Liga 1 dan Liga 2 2021

Selasa, 13 April 2021 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menyiapkan langkah untuk kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2. Salah satunya yakni mengajukan perizinan terhadap pihak kepolisian.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Langkah pertamanya adalah mulai mengirimkan proposal perizinan untuk kelangsungan kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2.

"Kami berencana memasukkan proposal minggu depan ke Mabes Polri. Salah satu isinya adalah perincian tentang pelaksanaan protokol kesehatan dan detail kompetisi termasuk soal lokasi dll,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

Secara isi, prosedur protokol kesehatan tidak akan jauh berbeda ketika PT LIB mengajukan permohonan untuk melangsungkan turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Namun kembali ditegaskan bahwa perizinan Liga 1 dan Liga 2 tak lepas dari hasil di Piala Menpora.

Sebab, Polri menyatakan bahwa mereka akan menerbitkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 2021 jika Piala Menpora yang berlangsung pada 21 Maret-25 April berjalan dengan tanpa kendala, khususnya dalam aspek pencegahan serta penanggulangan virus corona.

Untuk itu, Akhmad Hadian Lukita saat ini masih fokus untuk menjalankan turnamen Piala Menpora. Hasil evaluasi di Piala Menpora harus dilakukan terlebih dulu, baru kemudian fokus untuk melanjutkan perizinan Liga 1 dan Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%