In-depth

Piala Menpora 2021 Jadi Kegagalan Pertama Djajang Nurdjaman di Pramusim

Selasa, 13 April 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora 2021 menjadi kegagalan pertama Djajang Nurdjaman di periode pramusim. Dia sebelumnya selalu berprestasi dalam turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden periode 2015-2019.

Di Piala Presiden 2015, Djajang Nurdjaman menjadi sosok pertama yang mengangkat trofi juara bersama Persib Bandung, meski dengan statusnya sebagai pelatih lokal di Indonesia.

Edisi 2016, Piala Presiden tidak digelar dan diganti dengan kompetisi Indonesian Soccer Championship. Kemudian di 2017, turnamen pramusim ini muncul kembali.

Kala itu, Djanur membawa Persib Bandung kembali melaju ke semifinal, namun kalah dari Borneo FC. Alhasil, Maung Bandung hanya naik podium sebagai juara ketiga, usai menaklukkan Semen Padang.

Kemudian, Djajang Nurdjaman mencoba peruntungan bersama PSMS Medan di Piala Presiden 2018. Pelatih asal Majalengka itu lagi-lagi berhasil mengantarkan klubnya lolos ke semifinal.

Hanya saja, PSMS Medan harus takluk dari Persija Jakarta di semifinal. Kemudian, Djajang Nurdjaman juga digasak empat gol tanpa balas oleh Sriwijaya FC sehingga harus puas ada di posisi keempat Piala Presiden 2018.

Djanur kembali menatap Piala Presiden 2019 bersama Persebaya Surabaya dan melaju ke final menghadapi Arema FC. Hanya saja, ia malah takluk dengan skor 2-4 dan mesti legawa menaiki podium sebagai runner-up.

Tak lama berselang, ia didepak Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, dan menyambut uluran tangan dari Barito Putera. Laskar Antasari akhirnya selamat dari degradasi.

Memasuki 2020, turnamen pramusim Piala Presiden tidak digelar, namun kick-off Liga 1 2020 dipercepat menjadi Februari. Sayangnya, kompetisi akhirnya dihentikan akibat pandemi virus corona.

Kini, di ajang pramusim Piala Menpora 2021, Djajang Nurdjaman membawa Barito Putera melangkah ke babak 8 besar. Namun, Rizky Pora dkk. harus takluk dari Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%