Bola Internasional

Thailand Panggil Pemain Leicester City Jelang Bersua Timnas Indonesia

Selasa, 13 April 2021 18:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Thailand Panggil Pemain Leicester City Jelang Bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fathailand.org
Thailand Panggil Pemain Leicester City Jelang Bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi timnas Indonesia di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Thailand mulai bersiap dengan melakukan pemusatan latihan.

Dilansir dari Goal Thailand, pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, telah memanggil 47 pemain. Dari nama-nama yang dipanggil, rupanya ada gelandang serang Leicester City bernama Thanawat Suengchitthawon.

Pemain berusia 21 tahun itu kini bermain untuk Leicester City U-23 di Premier League 2. Sejauh ini, Thanawat Suengchitthawon tercatat sudah tampil dalam sembilan pertandingan dan mengemas dua gol.

Sebelum mendapatkan panggilan ke timnas Thailand, Thanawat Suengchitthawon rupanya pernah memperkuat Timnas Prancis di level usia U-16 dan U-17.

Akan tetapi hal tersebut bukan suatu masalah besar bagi timnas Indonesia. Di samping memiliki pelatih berpengalaman yaitu Shin Tae-yong, ada beberapa pemain timnas Indonesia yang juga main di Eropa.

Ada Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Brylian Aldama (HNK Rijeka) hingga Bagus Kahfi (FC Utrecht).

Nama-nama tersebut bisa dipilih oleh Shin Tae-yong untuk menambah daya gedor atau memperkuat lini pertahanan skuat Garuda. Kabarnya PSSI juga telah menyiapkan sejumlah pertandingan uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai.

Pada awal Mei 2021 mendatang, Shin Tae-yong akan memanggil sejumlah nama untuk melakukan pemusatan latihan. Kemudian timnas Indonesia akan bergangkat ke UEA lebih awal karena pada 25 Mei 2021 akan bersua Afganistan di laga uji coba.