Liga Indonesia

Top Skor Galatama Sarankan Arema FC Tak Rekrut Pemain Asing dari Video

Selasa, 13 April 2021 20:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC saat tampil di fase grup A Piala Menpora 2021 menghadapi Tira Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC saat tampil di fase grup A Piala Menpora 2021 menghadapi Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Singgih Pitono menyarankan kepada Arema FC untuk tidak merekrut pemain asing sebagai proyeksi kompetisi Liga 1 mendatang, hanya berdasarkan analisis dari rekaman video saja. 

Salah satu asisten pelatih tim Singo Edan itu pada intinya ingin pemain asing yang datang dalam kondisi yang siap. Terutama bagi pemain yang menempati posisi striker sebagai andalan di lini serang nanti.

Bahkan jika perlu, dia ingin melihat kiprah si pemain secara langsung lebih dulu. Lantaran dengan begitu, tim pelatih akan lebih tahu perihal kebugatan fisik maupun tipikal permainan, apakah cocok atau tidak untuk tim.

"Paling ideal ya memang datang lebih dulu ke sini, entah trial atau bagaimana. Karena mesti tahu kondisi dia terbaru," ucap Singgih Pitono pasca sesi latihan tim sebelum libur puasa, Senin (12/04/21).

Sehingga, Singgih menyarankan agar klub berlogo kepala singa itu tidak hanya menilai kualitas pemain asing hanya dari rekaman video saja.

"Karena video itu menipu. Mungkin striker asing itu punya kualifikasi dengan level top, tapi itu bukan jaminan menggaransi gol," ulas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%