Liga Champions

4 Fakta Mengagumkan yang Tercipta di Laga Chelsea vs Porto: The Blues Raja Inggris

Rabu, 14 April 2021 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 0-1 dari Porto di leg kedua perempat final. Berikut 4 fakta mengagumkan yang tercipta di laga tersebut.

Liga Champions 2020/2021 memasuki putaran kedua babak perempat final. Rabu (14/04/21) dini hari WIB digelar 2 laga, salah satunya mempertemukan Chelsea vs Porto, yang digelar di kandang The Blues, Stamford Bridge.

Tak hanya bermain di kandang sendiri, tim asuhan Thomas Tuchel juga punya keuntungan lain di laga ini. Mereka punya tabungan kemenangan 2-0 yang diraih di kandang Porto pada tengah pekan lalu. Dengan demikian, kekalahan tipis satu gol masih akan meloloskan Christian Pulisic dkk ke semifinal.

Menurunkan trio bek tengah Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger dalam formasi andalan 3-4-2-1, Chelsea bermain apik untuk menahan gempuran Porto yang bermain agresif demi mengejar defisit gol.

Laga pun seolah akan berakhir dengan skor kacamata 0-0. Namun, di menit keempat injury time babak kedua, penyerang Porto asal Iran, Mehdi Taremi, berhasil mencetak gol apik lewat tendangan salto memanfaatkan assist Nanu.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan tipis Porto 1-0. Namun, hasil itu tetap meloloskan Chelsea ke babak semifinal lewat agregat 2-1.

The Blues pun akan bertemu pemenang antara Real Madrid vs Liverpool di babak semifinal yang akan dimulai akhir bulan ini.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik pun tercipta di laga Chelsea vs Porto dini hari tadi. Salah satunya bahkan menahbiskan The Blues sebagai tim Inggris terbaik di era Liga Champions. Apa saja rekor tersebut? Berikut ini ulasannya: