Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs FC Porto: Tumbang, The Blues Tetap ke Semifinal

Rabu, 14 April 2021 03:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara Chelsea vs FC Porto, Rabu (14/4/21) WIB.

Babak Pertama

Usai wasit meniup tanda dimulainya pertandingan, FC Porto yang tertinggal dua gol di leg pertama lantas menyerbu pertahanan Chelsea.

Bahkan sempat terlihat di lima menit pertama kengototan tim tamu dalam mencari gol di menit-menit awal. Sesekali, Chelsea pun pula mengirimkan serangan yang kebanyakan masih dapat dihalau Porto.

Peluang pertama pun hadir di menit ke-7. Lewat skema serangan cepat, Mason Mount hampir membuka keunggulan untuk Chelsea. Sayang sepakannya membentur kaki bek lawan dan menghasilkan sepak pojok yang juga gagal dimanfaatkan.

Pada menit ke-10, Edouard Mendy hampir membuat blunder fatal saat memainkan bola dari belakang. Beruntung bola mampu dihalau Jorginho dan menghasilkan sepak pojok.

Hingga laga memasuki menit ke-20, praktis Porto menguasai pertandingan lewat pergerakannya dan memaksa Chelsea bertahan dan melakukan serangan lewat skema serangan balik saja.

Di menit ke-27, Chelsea perlahan mulai mampu bangkit dan mengirim serangan. Secara beruntun, Kai Havertz mendapat peluang emas. Namun bola sepakannya bisa diblok oleh kiper maupun bek Porto.

Permainan hingga memasuki menit ke-30 pun cenderung berjalan keras. Berkali-kali wasit meniup peluit karena banyaknya pelanggaran yang tercipta dari kedua tim.

Di menit ke-33, Jesus Corona hampir membuka keunggulan. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti hanya melambung jauh di atas mistar gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-40, kedua tim belum melepaskan tembakan ke gawang masing-masing lawan. Bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan ataupun putus saat berhadapan dengan barisan pertahanan masing-masing tim.

Hingga babak pertama usai, skor di laga Chelsea vs FC Porto tetap sama kuat yakni 0-0.