Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Mengaku Dibikin Heran oleh Chelsea, Kenapa?

Rabu, 14 April 2021 01:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson mengaku kagum dan heran dengan cara Chelsea yang kerap bergonta-ganti pelatih namun tetap meraih kejayaan di kancah domestik dan Eropa.

Siapa yang tak kenal dengan Sir Alex Ferguson? Pelatih satu ini dikenal akan pencapaiannya bersama Manchester United dengan rentetan gelar bergengsi di ranah Inggris dan Eropa.

Sepanjang kariernya, pelatih asal Skotlandia ini banyak menghadapi lawan-lawan hebat. Seperti di tahun 80’ an ada Liverpool, di 90’an ada Arsenal dan tahun 2000 an ada Chelsea.

Nama terakhir menjadi salah satu lawan tersulit sepanjang satu dekade terakhir kepemimpinannya di Man United mengingat Chelsea kedatangan bilyuner asal Rusia, yakni Roman Abramovich.

Kedatangan Abramovich membuat Chelsea berjaya. Namun, kejayaan yang didapat The Blues banyak memakan korban yakni para pelatih ternama. Hal ini membuat Sir Alex Ferguson heran sekaligus kagum.

Ferguson menyebut Chelsea sebagai tim aneh karena kebiasaan mengganti-ganti pelatih meskipun para pelatih yang datang banyak mengantar gelar.

“(Chelsea) salah satu tim yang aneh. Karena mereka banyak sekali mengganti manajer. Mereka (para manajer) memenangi kompetisi Eropa, tiga gelar liga selama era Abramovich, memenangi tiga Piala FA tapi mereka tetap berganti pelatih,” tutur Ferguson.

“Tapi itu berhasil bagi mereka. Berhasil bagi mereka karena mereka selalu menang. Tapi ketika Anda melihat ke jangka panjang, hal itu mengkhawatirkan,” lanjutnya dinukil dari hasil bincang-bincangnya bersama Charlie Rose.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
54%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%