In-depth

3 Fakta Ryan Gravenberch: Pogba-nya Ajax yang Bikin Chelsea dan Liverpool Adu Sikut

Minggu, 11 April 2021 13:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© DeFodi Images via Getty Images
Bintang Ajax, Ryan Gravenberch tengah jadi perbincangan. Pemain yang kerap disebut New Paul Pogba itu sukses membuat Liverpool dan Chelsea adu sikut. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Bintang Ajax, Ryan Gravenberch tengah jadi perbincangan. Pemain yang kerap disebut New Paul Pogba itu sukses membuat Liverpool dan Chelsea adu sikut.

INDOSPORT.COM – Bintang Ajax, Ryan Gravenberch tengah jadi perbincangan. Pemain yang kerap disebut New Paul Pogba itu sukses membuat Liverpool dan Chelsea adu sikut.

Musim kompetisi 2020/2021 memang belum berakhir. Namun, makin dekatnya bursa transfer musim panas yang dimulai Juli nanti membuat sejumlah tim mulai bersiap mencari bidikan untuk diboyong pada musim depan.

Salah satu nama yang menjadi perbincangan beberapa hari terakhir ini adalah wonderkid Ajax, Ryan Gravenberch. Pasalnya, meski baru berusia 18 tahun, pemuda Belanda ini sukses menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool.

Dilansir Metro, Liverpool berniat memboyong sang wonderkid untuk menggantikan kompatriotnya, Georginio Wijnaldum. Seperti diketahui, kontrak Wijnaldum memang akan habis akhir musim ini dan sang gelandang masih enggan melakukan perpanjangan.

Sementara itu, manajer Chelsea yakni Thomas Tuchel memang menjadikan gelandang sentral sebagai salah satu prioritas utama mereka di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, mereka berpotensi ditinggalkan Jorginho yang terus dikaitkan dengan mantan klubnya, Napoli.

Ryan Gravenberch sendiri baru memperpanjang kontraknya bersama Ajax hingga Juni 2023 dan memiliki banderol sekitar 30 juta pounds (Rp600 miliar) rupiah. Namun, besar kemungkinan Chelsea dan Liverpool harus merogoh kocek lebih dalam untuk membujuk Ajax agar mau melepasnya.

Meski baru berusia 18 tahun, Gravenberch sukses menjadi pilihan utama di lini tengah Ajax. Di musim ini yang merupakan musim ketiganya sejak menjalani debut di tim utama pada September 2018 lalu, ia berhasil mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang 4 gol serta 6 assist.

Peran penting Gravenberch khususnya terlihat di ajang Eredivisie Belanda. Dari 27 laga yang sudah dijalani Ajax musim ini, gelandang 18 tahun itu hanya absen 2 kali karena terkena Covid-19. Di 25 laga yang lain, ia selalu bermain dan bahkan selalu menjadi starter.

Berikut ini 3 fakta Ryan Gravenberch, sang wonderkid yang kerap disebut New Paul Pogba dan jadi rebutan Liverpool serta Chelsea:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%