In-depth

3 Bintang yang Tersingkir Jika Liverpool Sukses Rebut Martin Odegaard dari Arsenal

Kamis, 8 April 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool tertarik memboyong Martin Odegaard yang tampil apik bersama Arsenal. Berikut 3 bintang The Reds yang akan terancam jika kepindahan itu terwujud.

Minimnya opsi gelandang serang membuat Arsenal berburu pemain baru di bursa transfer Januari lalu. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, The Gunners akhinya meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid selama setengah musim hingga akhir musim ini.

Sejak kehadirannya, bintang muda Norwegia itu jadi andalan manajer Mikel Arteta di lini tengah. Odegaard tampil memikat dan mampu menghadirkan kreativitas sehingga alur serangan The Gunners lebih maksimal. Sejauh ini, ia sudah tampil 13 kali di semua kompetisi dan mencetak 2 gol.

Meski The Gunners di masih tertahan di peringkat 10 Liga Inggris, namun di Eropa mereka berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Olympiacos di babak 16 besar, dengan Odegaard ikut mencetak gol di leg pertama.

Aksi apik Martin Odegaard pun membuat Arsenal ingin mempermanenkannya. Namun, banderolnya yang mencapai 50 juta pounds (Rp997 miliar) berada di luar jangkauan Meriam London.

Menariknya, belakangan ini Martin Odegaard justru santer dikaitkan dengan rival Arsenal di Liga Inggris, Liverpool. Seusai pertemuan kedua tim akhir pekan lalu yang dimenangi The Reds 3-0, Jurgen Klopp tampak memeluk sang gelandang.

Rumor pun beredar bahwa pada kesempatan itu Klopp membujuk Odegaard untuk mau bergabung dengan Liverpool. Dengan kondisi finansial yang lebih baik, Liverpool pun lebih berpeluang mendapatkannya dari Real Madrid dibandingkan Arsenal.

Di sisi lain, Odegaard sendiri diyakini tidak akan keberatan bergabung ke Liverpool jika Real Madrid menjualnya, mengingat ia merupakan pendukung klub tersebut. Apalagi, The Reds memang membutuhkan gelandang kreatif untuk mengatasi masalah produktivitas gol mereka musim ini.

Meski demikian, kehadiran Odegaard di Anfield bisa menjadi bencana bagi para bintang The Reds lainnya. Ada setidaknya 3 pemain yang terancam kehilangan posisi berkat kehadiran sang bintang Norwegia. Siapa saja? Berikut ini ulasannya: