Bursa Transfer

Deretan Bintang yang Bisa Jadi Pengganti Hakan Calhanoglu di AC Milan, ‘Barter’ dengan Arsenal?

Kamis, 8 April 2021 16:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Terancam ditinggal Hakan Calhanoglu yang dibidik Arsenal dan Chelsea, berikut 3 pengganti yang bisa diboyong AC Milan, termasuk potensi ‘barter’ dengan Arsenal. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Terancam ditinggal Hakan Calhanoglu yang dibidik Arsenal dan Chelsea, berikut 3 pengganti yang bisa diboyong AC Milan, termasuk potensi ‘barter’ dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Terancam ditinggal Hakan Calhanoglu yang dibidik Arsenal dan Chelsea, berikut 3 pengganti yang bisa diboyong AC Milan, termasuk potensi ‘barter’ dengan Arsenal.

Finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu, AC Milan menunjukkan perbaikan di musim 2020/2021 ini. Hingga pekan ke-29, Rossoneri bertengger di peringkat 2 di bawah Inter Milan.

Sementara itu, di Liga Europa mereka sukses melaju ke babak 16 besar sebelum disingkirkan Manchester United.

Salah satu kunci di balik performa apik AC Milan musim ini adalah penampilan gemilang para bintangnya, termasuk Hakan Calhanoglu.

Menjalani musim keempat sejak diboyong dari Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas 2017, peran penting Hakan Calhanoglu di lini tengah Rossoneri makin terlihat.

Musim ini, bintang Turki itu sudah tampil 34 kali di semua kompetisi, dan menyumbangkan 7 gol serta 11 assist.

Meski demikian, Rossoneri kini terancam kehilangan sang gelandang serang. Pasalnya, kontrak Calhanoglu akan habis pada 30 Juni 2021 nanti dan ia masih belum sepakat untuk memperpanjang masa baktinya.

Di sisi lain, Calhanoglu justru makin kerap dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Usai disebut menjadi bidikan rival Serie A Italia, Juventus, bintang 27 tahun itu kini dihubungkan dengan dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Rossoneri sendiri ingin memperpanjang kontrak sang gelandang serang, namun negosiasi antara kedua belah pihak masih buntu karena tuntutan kenaikan gaji yang diminta Calhanoglu sulit dipenuhi manajemen klub.

Sebagai informasi, Milan menawarkan 4 juta euro (Rp68 miliar) per musim sedangkan Calhanoglu meminta 5 juta euro (Rp85 miliar) per musim ditambah bonus.

Dengan situasi ini, AC Milan pun mulai bersiap mencari pengganti. Mereka sejatinya masih memiliki Brahim Diaz di skuat saat ini. Namun, bintang Spanyol itu kemungkinan besar akan ditarik kembali oleh Real Madrid usai tampil apik di San Siro.

Lantas, siapa saja bintang yang bisa diboyong AC Milan di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Hakan Calhanoglu? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%