In-depth

Anomali Chelsea: Menderita untuk Menang, Dominan untuk Tumbang

Kamis, 8 April 2021 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA. Copyright: © Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Chelsea memanglah tim yang aneh. Anomali tersebut terasa dalam kurun waktu kurang dalam sepekan terakhir di mana The Blues harus menderita untuk menang namun juga tumbang meski dominan di dua laga terakhirnya.

Chelsea kembali ke jalur kemenangan dalam lawatannya ke Roman Sanchez Pizjuan dalam leg pertama Liga Champions 2020/21.

Dalam kunjungannya kali ini, Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah FC Porto yang memang harus menjalani laga kandang di tempat netral atau markas Sevilla.

Chelsea mampu memastikan kemenangan lewat dua gol yang masing-masing diciptakan Mason Mount dan Ben Chilwell di babak pertama dan babak kedua.

Kemenangan 2-0 atas FC Porto membuat langkah Chelsea untuk melaju ke semifinal kian terbuka lebar. Sebab, The Blues telah mengantongi dua gol tandang dari lawannya.

Kemenangan ini juga membawa Chelsea kembali ke jalur positif setelah sebelumnya dibuat malu di Liga Inggris kala menjamu West Bromwich Albion.

Melawam tim zona merah atau di zona degradasi, Chelsea harus rela gawangnya kebobolan lima kali dan hanya mampu membalas dua gol saja.

Kekalahan itu terasa menyakitkan mengingat status lawannya yang merupakan tim papan bawah dan mengingat laga digelar di markas Chelsea sendiri yakni Stamford Bridge.

Apalagi sebelum menjamu West Brom, Chelsea bersama Thomas Tuchel belum terkalahkan dalam 14 laga dengan kebobolan dua gol saja. Naas, di laga ke-15 kekalahan perdana datang diiringi lima gol ke gawang Edouard Mendy.

Hasil yang didapat di laga melawan West Bromwich Albion dan FC Porto dalam kurun waktu enam hari terakhir menjadi cerminan bahwa anomali Chelsea masih berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%