Liga Champions

Deretan Fakta di Laga FC Porto vs Chelsea: Tuchel-Mendy Cetak Rekor!

Kamis, 8 April 2021 08:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor dan fakta yang tercipta di balik kemenangan meyakinkan Chelsea atas FC Porto di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/21) dini hari WIB.

Chelsea berhasil mengantongi keunggulan dan gol tandang berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah FC Porto di Ramon Sanchez Pizjuan.

Kemenangan Chelsea ini sejatinya dianggap tak pantas mengingat di babak pertama FC Porto mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan di babak pertama, The Blues sangat sulit menembus pertahanan tuan rumah sekaligus menciptakan peluang, terutama di 30 menit pertama.

Barulah di menit ke-32, Mason Mount mampu memberikan keunggulan kepada Chelsea usai menjebol gawang FC Porto memanfaatkan umpan Jorginho.

Mount dengan cerdik mampu menerima umpan datar dan mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang FC Porto.

Di babak kedua, permainan Chelsea mulai membaik. Terlihat dalam beberapa kesempatan, The Blues mampu melancarkan serangan dan bertahan dengan apik.

Di 10 menit terakhir laga, Chelsea mendapat peluang dari Christian Pulisic yang sepakannya hanya membentur mistar gawang. Namun kegagalannya mampu dibalas Ben Chilwell beberapa menit kemudian.

Chilwell mampu mencetak gol setelah melewati Agustin Marchesin selaku kiper FC Porto dengan mudah dan menggandakan keunggulan Chelsea.

Hasil tersebut membuat Chelsea melangkahkan satu kakinya ke babak semifinal. Di leg kedua, The Blues hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan skor 1-0 saja untuk melangkah ke empat besar.

Selain itu, kemenangan Chelsea atas FC Porto menghadirkan beberapa fakta dan rekor menarik. Berikut INDOSPORT rangkum fakta dan rekor yang tercipta.