Liga Inggris

Starting XI Bintang yang Nyaris Gabung Chelsea: Lini Depan Supertajam

Rabu, 7 April 2021 20:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut starting XI mengerikan berisikan para bintang yang nyaris bergabung dengan Chelsea, sejak klub Liga Inggris itu diambil alih Roman Abramovich pada 2003. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut starting XI mengerikan berisikan para bintang yang nyaris bergabung dengan Chelsea, sejak klub Liga Inggris itu diambil alih Roman Abramovich pada 2003.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI mengerikan berisikan para bintang yang nyaris bergabung dengan Chelsea, sejak klub Liga Inggris itu diambil alih Roman Abramovich pada 2003.

Sejak diambil alih Roman Abramovich pada 2003, Chelsea menjelma menjadi klub kaya raya. Kehadiran taipan Rusia itu memudahkan The Blues mendatangkan sejumlah bintang besar seperti Peter Cech, Didier Drogba, hingga Eden Hazard.

Musim ini saja, raksasa Liga Inggris itu sukses memboyong sejumlah nama seperti Thiago Silva, Timo Werner. dan Kai Havertz, di bursa transfer musim panas lalu.

Sejumlah bintang itu pun menghadirkan berbagai gelar untuk Chelsea, seperti Drogba yang membantu mereka meraih 4 trofi Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri ada sejumlah bintang bidikan yang gagal diboyong ke London, entah karena berbagai alasan.

Tidak sedikit di antara mereka yang kemudian bersinar sehingga bisa saja menghadirkan prestasi ke Stamford Bridge andai saja Chelsea berhasil memboyong mereka.

Berikut ini starting XI berisikan bintang-bintang yang nyaris saja membela The Blues, seperti dilansir Squawka:

Kiper: Alphonse Areola

Pada 2018, Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga sebagai ganti Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid. Namun, pelatih kiper The Blues, Christophe Lollichon menyebut Alphonse Areola nyaris menjadi kiper baru mereka saat itu.

“(Alphonse Areola) ingin kemari, tapi keputusan akhir bukan di tangan saya. Akan sangat menyenangkan jika bisa bekerja sama dengannya,” ungkap Lollichon.

Bek Kanan: Dani Alves

© getty images
Bek PSG, Dani Alves. Copyright: getty imagesMantan bintang Barcelona, Dani Alves.

Dani Alves meraih sukses besar di Barcelona sejak diboyong dari Sevilla pada 2008. Namun, setahun sebelumnya ia nyaris saja bergabung dengan The Blues.

Alves bahkan mengklaim sudah sepakat pindah ke London, sebelum akhirnya kesepakatan gagal terwujud. “Saya tidak jadi ke Chelsea karena salah mereka, bukan salah saya,” katanya kepada Sky Sports. “Saya kira urusan kepindahan itu sudah selesai. Kegagalan itu bukan salah saya.”

Bek Tengah: Medhi Benatia

Saat masih membela Marseille, Medhi Benatia sempat menjalani trial di Chelsea dan kemudian ditawari kontrak 3 tahun. Namun, ia menolaknya karena belum siap bermain di luar Prancis.

“Saya menjalani tes 3-4 hari di London. Saya tinggal bersama Didier Drogba dan Claude Makelele saat itu. Saya ditawari kontrak 3 tahun tapi saya bahagia di Marseille dan pergi ke luar Prancis terasa menakutkan.”

Bek Tengah: John Stones

Tampil gemilang bersama Everton, John Stones pun menarik perhatian Chelsea. Namun, pada akhirnya bek Inggris itu menolak The Blues lebih memilih Manchester City karena keberadaan Pep Guardiola.

“Ketika Anda diinginkan oleh Pep Guardiola, Anda tak perlu memikirkan yang lain. Dia manajer terbaik di dunia dan mendapat kesempatan belajar darinya adalah peristiwa yang sangat besar.

Bek Kiri: Luke Shaw

Luke Shaw, pemain Manchester united. Copyright: Twitter@LukeShaw_MUFCLuke Shaw, pemain Manchester united.

Sejak kepergian Ashley Cole, Chelsea tak punya bek kiri yang benar-benar mumpuni. Namun, pada 2014 lalu mereka sempat membidik Luke Shaw yang masih berusia 19 tahun dan bermain di Southampton.

Namun, Luke Shaw pada akhirnya lebih memilih gabung dengan Manchester United. Ia bahkan sempat bergurau dengan Jose Mourinho soal penolakan bergabung ke Chelsea saat mereka bekerja sama di MU.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%