Liga Indonesia

Djanur Beberkan Kondisi Cedera Kaki Bagas Kaffa Usai Piala Menpora

Rabu, 14 April 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Bagas Kaffa mengikuti latihan Barito Putera. Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Bagas Kaffa mengikuti latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Bek muda Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa, cedera saat meladeni Persija Jakarta dalam laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/21) malam.

Pertandingan sudah sengit sejak menit awal, salah satunya duel udara yang terjadi pada menit ke-7 setelah pemain Persija mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti Barito Putera lewat tendangan sudut.

Sebagai pemain bertahan, Bagas Kaffa pun berupaya berduel dengan Marko Simic di dalam kotak penalti. Bola masih belum mengenai sasaran, namun Bagas Kaffa nampak kesakitan karena salah mendarat.

Beberapa pemain mulai berkerumum melihat kondisi Bagas. Tim medis kemudian masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan, namun ia akhirnya ditandu keluar lapangan dan harus digantikan oleh Nazar Nurzaidin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Bagas Kaffa dikonfirmasi mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki, sehingga membuatnya harus mengenakan dua tongkat saat berdiri.

Meski cedera ini tidak separah yang pernah diderita Bagus Kahfi, tapi pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, berharap Bagas bisa segera sembuh sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

“Jadi untuk Bagas dia mengalami cedera engkel kaki usai salah jatuh dan tertimpa Marko Simic kemarin," jelas Djajang Nurdjaman, dilansir dari Duta TV, Rabu (14/4/21).

"Dari hasil sementara masih tidak parah, kami berharap dia bisa sembuh jelang kompetisi nanti. Saat ini Bagas diliburkan dulu sambil menjalani pemeriksaan dari dokter,” ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%