Liga Indonesia

Tak Ada Kejelasan Kick-off Liga 1, Djanur Rumahkan Skuat Barito Putera

Rabu, 14 April 2021 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Hingga kini belum ada kejelasan terkait tanggal kick-off Liga 1 2021. Dengan berat hari, pelatih Djajang Nurdjaman lantas membubarkan skuat Barito Putera.

Pasalnya, Barito Putera baru saja tersingkir dari Piala Menpora 2021 setelah digebuk Persija Jakarta di babak 8 besar. Sehingga, belum ada lagi agenda dalam waktu dekat.

Manajemen dan tim pelatih akhirnya memilih untuk membubarkan skuat, kebetulan bertepatan pula dengan momentum Ramadan. Mayoritas pemain akan menjalankan ibadah puasa.

Saat ditanya mengenai kapan Barito Putera kembali menggelar pemusatan latihan, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman tidak bisa memastikan karena harus menunggu kepastian kick-off Liga 1 dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Belum tahu (kapan TC) karena masih menunggu liganya, nanti akan diberi tahu kapan kembali bergabung, jadi sementara dipulangkan dulu," ungkap Djajang Nurdjaman via Duta TV.

Meski dipulangkan, Rizky Pora dkk. tetap diberi tanggung jawab latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik masing-masing yang sudah mencapai 70 persen di Piala Menpora.

"Ya, (latihan mandiri) itu harus, karena fisik mereka sudah 70 persen. Berharap ada enam minggu lah sebelum kick-off nanti kami gabung untuk persiapan,” tambah Djanur.