Liga Indonesia

Djanur Ungkap Kelemahan Barito Putera di Piala Menpora: Belum Percaya Diri

Rabu, 14 April 2021 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi mengakhiri perjalanannya di Piala Menpora 2021 di babak 8 besar. Pasukan Djajang Nurdjaman menyerah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (9/4/21).

Kegagalan ini menjadi kali pertama bagi Djajang Nurdjaman yang selalu naik podium, baik bersama Persib Bandung, PSMS Medan, atau Persebaya Surabaya, dalam turnamen pramusim sejak 2015.

Djajang Nurdjaman pun mengevaluasi penampilan anak asuhnya sepanjang Piala Menpora. Menurutnya, Barito Putera musim ini dihuni mayoritas pemain muda dan debutan, sehingga belum tampil percaya diri.

“Pemain kami mayoritas pemain muda hasil binaan dari Barito Putera sendiri, tentunya secara kepercayaan diri memang belum maksimal,” ungkap Djajang Nurdjaman.

“Banyak peluang yang diciptakan, tapi ya itu tadi, mereka masih belum tenang dalam menyelesaikannya sehingga tak bisa berbuah hasil,” tambah pelatih berusia 62 tahun itu.

Dengan demikian, manajemen memilih untuk membubarkan pemain selama menanti kick-off Liga 1 2021, sembari menyeleksi amunisi tambahan, khususnya legiun asing.

Pasalnya, saat ini Barito Putera hanya memiliki Cassio de Jesus sebagai bek. Lalu ada Donald Bissa yang berposisi striker, tapi masih berstatus pemain seleksi di tim.