Liga Indonesia

Lika-liku Eks Timnas U-16 Sebelum Debut di Persita: Sempat Tak Diizinkan Main Bola

Rabu, 14 April 2021 16:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persita
Pemain Persita, Rifky Dwi (depan). Copyright: © Media Persita
Pemain Persita, Rifky Dwi (depan).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan jadi satu nama yang menyita perhatian penggemar di Piala Menpora 2021. Anak muda 19 tahun itu diberi kepercayaan tampil di tiga laga dan bermain cukup baik.

Rikfy bahkan menjadi starter saat Persita jumpa Persib Bandung. Dua laga lainnya yakni kontra Persiraja dan Bali United, gelandang nomor 22 itu beraksi dari bangku cadangan.

Namun, tak ada yang menyangka jika Rifky sempat tak boleh bermain bola atau tepatnya tak dapat izin dari pihak sekolah untuk ikut Asian School Games 2018.

"Sempat ke Diklat Ragunan juga, cuma karena sekolah dan bentrok juga sama Popda, jadi batal di Ragunan. Waktu di Ragunan itu ada Asian School Games, tapi saya terpaksa tak ikutan, tidak bisa soalnya sekolah tidak mengizinkan jadi fokus ke sekolah dulu," ungkap Rifky.

Setelah batal tampil di Asian School Games, Rifky kemudian dipanggil untuk mengikuti seleksi Persita U-18 di awal 2020. Tapi, lagi-lagi dia tak bisa beraksi akibat pandemi, sebelum akhirnya ikut seleksi tim U-20 dan debut di senior Persita.