Liga Champions

Man City Melawat ke Dortmund, Ilkay Gundogan Yakin Menang karena Hal Ini

Rabu, 14 April 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @ManCity
Ilkay Gundogan di laga Piala FA Everton vs Manchester City Copyright: © Twitter @ManCity
Ilkay Gundogan di laga Piala FA Everton vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebutkan keuntungan yang didapatkan Manchester City saat melawat ke markas Borussia Dortmund dalam laga tanpa penonton.

Manchester City akan memperjuangkan tiket ke semifinal Liga Champions ketika bertemu Borussia Dortmund di leg kedua babak delapan besar yang akan dihelat hari Kamis (15/04/21) dini hari WIB di Signal Iduna Park.  

Pasukan Pep Guardiola itu hanya butuh hasil imbang dalam lawatannya ke Jerman ini agar bisa lolos. Pada leg pertama di Etihad Stadium, mereka sudah mengantongi kemenangan 2-1.

Sementara itu, laga ini akan menjadi pertama kalinya bagi Gundogan menginjakkan kakinya lagi di Signal Iduna Park sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Man City pada 2016 silam .

Gelandang berpaspor Jerman itu mengatakan akan merasakan hal berbeda karena laga ini digelar tanpa adanya penonton karena protokol virus corona.

Namun, Gundogan meyakinkan timnya bahwa perubahan atmosfer di Signal Iduna Park  yang berkapasitas 81 ribu penonton tersebut bakal memberi keuntungan bagi The Citizens.

“Pertama-tama, (laga tanpa penonton) akan mengubah atmosfer stadion,” kata Gundogan pada konferensi pers pra-pertandingan, dilansir dari ESPN.

“Datang ke Dortmund, dan tahu tidak akan ada kehadiran penonton, itu menjadi kerugian buat Dortmund dan dapat menjadi keuntungan buat kami,” lanjut Gundogan. 

“Saya memperkuat tim itu selama lima tahun. Saya tahu, bagaimana begitu berisiknya stadion itu bila dipenuhi ribuan pendukung. Saat ini, memang ada sesuatu yang hilang di panggung sepak bola.”

Apabila menang melawan Borussia Dortmund, maka Manchester City memiliki peluang untuk bisa mengakhiri kutukan di pentas Liga Champions.