Bola Internasional

Tak Hanya Afghanistan, Timnas Indonesia Beruji Coba Melawan Oman

Rabu, 14 April 2021 19:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia kembali mendapat satu lawan uji coba. Yakni Skuat Garuda dipastikan melakoni laga uji coba melawan Oman.

Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang di Uni Emirat Arab. Kepastian itu setelah federasi sepak bola Oman memberikan konfirmasi terkait laga tersebut.

Oman menjadi negara kedua yang sepakat untuk melakukan uji coba internasional bersama Timnas Indonesia, yang rencananya akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada 1 Mei 2021 mendatang.

Adapun laga uji coba pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 mendatang akan gelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, sementara laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait stadion penyelenggaraanya.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," ucap Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Kepastian laga uji coba melawan Oman pun direspon positif oleh Iriawan. Setidaknya ini menjadi ujian bagus Timnas Indonesia dalam melakukan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” tambah Iriawan.