Bursa Transfer

Tinggalkan Juventus, Ini Skenario Cristiano Ronaldo Gabung PSG atau Pulang ke Madrid

Rabu, 14 April 2021 08:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Tinggalkan Juventus, Skenario Cristiano Ronaldo ke PSG atau Real Madrid Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Tinggalkan Juventus, Skenario Cristiano Ronaldo ke PSG atau Real Madrid

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diklaim ingin meninggalkan Turin. Menariknya, CR7 bisa bimbang memilih kembali ke Real Madrid atau bergabung dengan Paris Saint-Germain. 

Media asal Spanyol, Diario AS, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo ingin segera meninggalkan Juventus. Ronaldo disebut muak dengan kondisi tim yang menunjukkan inkonsistensi dan belum bisa dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. 

Si Nyonya Tua yang ada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia harus berjuang gigih agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, skuat Andrea Pirlo hanya unggul satu poin dari Atalanta di posisi empat dan tiga poin dengan Napoli yang menempati urutan kelima. 

Jika Juventus tidak lolos ke Liga Champions musim depan, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan cabut dari Turin. Hal yang menjadi masalah ialah menemukan klub yang siap menanggung gaji besar pemain berusia 36 tahun itu. 

Cristiano Ronaldo dikabarkan mendapat gaji sebesar 31 juta euro (sekitar Rp542 miliar) per tahun. Bintang asal Portugal itu memang menjadi beban terbesar bagi finasial Juventus yang sedang tidak stabil.

Melepas Cristiano Ronaldo bisa menjadi gagasan yang terbaik karena Bianconeri setidaknya bisa menghasilkan 25 juta euro (sekitar Rp437 miliar) dari penjualan tersebut. Juventus juga tak lagi dibebani dengan gaji fantastis sang pemain. 

Diario AS juga mengklaim hanya ada dua klub yang mampu mendanai gaji selangit CR7, yaitu Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).