Liga Italia

Dianggap Penghalang, Allegri Sempat Desak Juventus Tendang Ronaldo

Selasa, 13 April 2021 18:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pernah mendesak Andrea Agnelli agar mau segera menjual Cristiano Ronaldo sebelum kepindahannya pada tahun 2019 silam. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pernah mendesak Andrea Agnelli agar mau segera menjual Cristiano Ronaldo sebelum kepindahannya pada tahun 2019 silam.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pernah mendesak Andrea Agnelli agar mau segera menjual Cristiano Ronaldo sebelum kepindahannya pada tahun 2019 silam.

Massimiliano Allegri adalah pelatih Juventus selama 5 tahun, sejak 2014 sampai dengan kepergiannya tahun 2019.

Selama itu pula dirinya berhasil mengantarkan 5 gelar scudetto Serie A Italia untuk Juventus secara beruntun dan 4 trofi Coppa Italia.

Pelatih yang masih menganggur ini sempat bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo selama semusim kala mega bintang tersebut baru saja cabut dari Real Madrid pada 2018/19.

Namun siapa sangka ternyata Allegri pernah mendesak agar Juventus mau menjual Ronaldo sesegera mungkin sebelum dirinya cabut pada tahun 2019.

Laporan dari La Repubblica menyebutkan jika dalam pertemuan terakhirnya dengan Agnelli dan dewan manajemen, Allegri mendesak agar peraih 5 trofi Ballon d’Or itu didepak dari klub karena dirinya hanya akan mengganggu perkembangan serta pertumbuhan tim.

Secara mendetil, laporan La Repubblica itu menyatakan jika kehadiran Ronaldo hanya akan menghalangi jalan bagi para pemain muda untuk berkembang dan menembus tim utama serta tampil reguler bersama Juventus.

Namun, Agnelli memiliki pandangan yang berbeda. Akhirnya, Ronaldo tetap bertahan sampai sekarang sementara Allegri memutuskan untuk cabut dan digantikan dengan Maurizio Sarri.