Liga Indonesia

Dituding Bermain Kasar di Piala Menpora 2021, Begini Reaksi Pelatih PSM

Kamis, 15 April 2021 08:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, merespons tudingan banyak pihak yang mengatakan kalau klubnya bermain sangat keras di Piala Menpora 2021.

Tudingan tersebut memang berdasar mengingat PSM telah mengantongi 10 kartu kuning setelah melewati tiga laga fase grup plus Babak 8 Besar.

Dilansir laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), armada Syamsuddin Batola telah melakukan total 50 pelanggaran dari empat kali mentas. Rasionya minimal 12 kali per laga.

Namun, Batola menampik telah menginstruksikan kepada Zulkifli Syukur cs. untuk bermain keras menjurus kasar saat beraksi di Piala Menpora 2021.

"Saya pikir itulah ciri khas dari PSM Makassar yang memang selalu bermain keras tapi tetap dalam koridor fairplay," ungkap Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers pralaga melawan Persija Jakarta, Rabu (14/4/21).

"Sebagai orang Makassar dan apalagi pemain saya lokal semua itu yang membuat anak-anak bermain sangat semangat," kata pelatih berlisensi A AFC ini menambahkan.

Ada pun PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21) mulai pukul 20.30 WIB.