Liga Indonesia

Piala Menpora Hampir Beres, PSIS Berharap Liga 1 Segera Ada Kepastian

Kamis, 15 April 2021 08:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
GM PSIS Semarang, Wahyoe Winarto bersama jajaran pelatih ketika melakukan briefing sebelum babak delapan besar Piala Menpora 2021. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
GM PSIS Semarang, Wahyoe Winarto bersama jajaran pelatih ketika melakukan briefing sebelum babak delapan besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang berharap kepastian kick-off Liga 1 2021 segera didapatkan dalam waktu dekat mengingat pihak PSSI telah berjanji untuk mengupayakan izin kompetisi sudah didapat sebelum Piala Menpora berakhir.

“Hasil zoom meeting sebelum Piala Menpora dimulai, sebetulnya PSSI ingin memberikan kepastian kompetisi sebelum semifinal. Namun kini sudah semifinal dan belum ada izin. Kita doakan saja,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto di Semarang, Rabu (14/4/21).

Menurut Liluk, sapaan akrabnya, kepastian adanya izin kompetisi akan memudahkan 18 klub Liga 1 untuk menentukan program persiapan sekaligus perencanaan anggaran. Sehingga, manajemen PSIS berharap secepatnya ada lampu hijau dari pihak terkait seperti kepolisian.

“Tentu harapan kami secepatnya ada kabar. Bagaimana bisa melangkah lebih lanjut mempersiapkan tim jika tidak tahu kapan kompetisi akan dimulai,” ungkap Liluk.

Disinggung mengenai Piala Menpora 2021 yang menjadi ajang uji coba protokol kesehatan untuk Liga 1, manajemen PSIS sejauh ini sangat mengapresiasi. Turnamen berjalan cukup sukses dan tidak menciptakan kluster baru penularan virus corona.

Apalagi baru-baru ini, hajatan Piala Menpora 2021 mendapat apresiasi dari pejabat tinggi negara dan nantinya akan jadi rujukan untuk izin kompetisi Liga 1.

“Terkait Piala Menpora, saya kira cukup bagus. Saya sangat apresiasi Piala Menpora berjalan dengan baik dan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Wahyu Winarto.