Liga Indonesia

Tetap Berlatih di Bulan Ramadan, Pemain Senior Persib Tak Temui Kendala

Kamis, 15 April 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021), Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021),

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tetap menjalankan aktivitas latihan meski saat ini sudah memasuki bulan Ramadan. Mereka diketahui sedang menggeber persiapan untuk menghadapi semifinal turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. 

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa aktivitas latihan bersama tim di bulan Ramadan saat sedang menjalankan ibadah puasa bukan masalah baginya. Hal itu sudah pernah dirasakan sejak beberapa musim lalu.

Pengguna nomor punggung 22 ini barangkali harus beradaptasi dulu dalam latihan perdana di bulan Ramadan, tapi toh ia tidak menemukan kendala  selama menjalankan program latihan diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, Persib sudah menjalankan program latihan perdana memasuki Ramadan di Lapangan YIS Yogyakarta, Selasa (13/4/21) sore. Mereka sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi PSS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021. 

"Ramadan itu adaptasi saja, sebenarnya nggak ada masalah. Justru saya merasa beraktivitas saat berpuasa lebih nyaman," kata Supardi Nasir, Rabu (14/4/21).

Meski begitu, menjalankan program latihan saat beribadah puasa diakui sedikit menimbulkan rasa haus, namun hal itu normal dan tidak menjadi penghambat. Lagipula, sesi latihan digelar sore hari menjelang waktu berbuka.

"Saya pikir Ramadan itu lebih nyaman untuk latihan karena kondisi badan kita sehat segar tanpa banyak makan. Capek iya, sedikit haus, pasti normal, tapi tidak terlalu besar," tandas Supardi Nasir.