Liga Indonesia

Tiba di Indonesia, Wiljan Pluim Tak Bisa Perkuat PSM di Piala Menpora

Kamis, 15 April 2021 08:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim.

INDOSPORT.COM - Legiun asing milik PSM Makassar, Wiljan Pluim, tidak bisa memperkuat klubnya di Piala Menpora 2021 meski telah mendarat di Indonesia.

Sekadar informasi, playmaker asal Belanda tersebut telah berada di Indonesia dan langsung menjalani karantina mandiri pada salah satu hotel berbintang Jakarta, Selasa (13/4/21).

Proses karantina membuat Wiljan Pluim urung tampil pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21).

Padahal, PSM Makassar bakal menghadapi salah satu rival abadi mereka sejak era Perserikatan, yaitu Persija Jakarta, pada laga yang dimulai pada pukul 20.30 WIB nanti.

"Pluim menjadi pemain asing yang memang masih milik kami dan juga memilih bertahan di PSM Makassar," ungkap pelatih Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers pralaga, Rabu (14/4/21).

"Dia baru saja tiba dari luar negeri sehingga itu memerlukan proses karena harus menjalani karantani terlebih dahulu," kata juru taktik berusia 53 tahun asal Kabupaten Maros ini.

Wiljan Pluim menjadi sosok yang sangat dirindukan PSM Makassar yang hanya mengandalkan operan panjang dan kemampuan individu penyerang sayapnya di Piala Menpora 2021.