Liga Indonesia

Masuk Akal, Fadil Sausu Bicara Pentingnya Piala Menpora 2021 untuk Bali United

Jumat, 16 April 2021 09:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, bersyukur atas digelarnya turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Meski langkah Serdadu Tridatu harus terhenti di babak 8 besar, ajang ini menjadi bekal menuju Piala AFC 2021.

Kritik tak henti menghujani Bali United pasca-tersingkir dari Piala Menpora 2021. Mereka ditekuk PSS Sleman yang notabene hanya memiliki masa persiapan singkat dam bermaterikan kombinasi muka baru dan lawas.

Sementara Bali United memiliki masa persiapan panjang. Latihan sudah digeber sejak 8 Februari lalu dan mayoritas personel sudah berkumpul dalam jangka waktu lama, termasuk ketika menjuarai Liga 1 2019.

Pencapaian di Piala Menpora 2021 membuat Bali United diragukan bisa memperbaiki prestasi di Piala AFC. Edisi 2018 dan 2020 dengan total sembilan laga, mereka hanya mencatat dua kemenangan, dua seri, serta menelan lima kekalahan.

Namun, Fadil Sausu rupanya memiliki pandangan lain terhadap timnya. Sebagai pemain, dia merasa Piala Menpora 2021 merupakan ajang bagus bagi pemain untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaik

"Yang pasti kami sebagai pemain bersyukur bisa kembali bermain. Setelah setahun tidak bermain pasti ada pengaruhnya. Bisa bermacam-macam, tapi sangat bersyukur sekarang boleh bermain lagi," ucap Fadil Sausu, Kamis (15/4/21).

Bali United secara keseluruhan dinilai belum menampilkan performa terbaik, termasuk Fadil yang jarang terlihat melepas umpan-umpan matang. Hal inilah yang coba dibenahi selama sisa waktu sebelum kick-off Piala AFC 2021.

"Dengan adanya pramusim Piala Menpora, saya pribadi bisa intropeksi, mana yang kurang harus ditambah, dengan kerja keras lagi untuk Piala AFC," tutur Fadil.