Liga Indonesia

Kecewa, Otavio Dutra Bicara Buruknya Kualitas Wasit di Piala Menpora

Jumat, 16 April 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Otavio Dutra (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Otavio Dutra (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, menerima kartu merah tak langsung alias dua kartu kuning dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/21) semalam. 

Hal itu pun mengundang respons dari rekannya, Otavio Dutra. Dia memang tidak melihat dan tahu persis kejadian pada menit ke-84, tetapi wasit mengatakan bahwa Motta melakukan provokasi kepada pemain PSM sehingga dihadiahi kartu kuning kedua. 

"Saya tidak tahu masalahnya apa dan saya juga tidak lihat kejadiannya. Tapi ketika saya tanya wasit, katanya Marco Motta provokasi pemain PSM, namun sejujurnya saya tidak lihat kejadian itu," kata Otavio Dutra, Jumat (16/4/21).

Dutra menilai kualitas wasit di Piala Menpora 2021 sangat buruk. Banyak kejadian yang luput dari perhatian hingga keputusan yang kerap tak adil atau salah.

"Wasit di Piala Menpora sangat buruk, banyak keputusan yang tidak benar. Tapi kami harus sabar karena mereka (wasit) juga sudah lama tidak bekerja, masih perlu waktu juga," ujar bek naturalisasi itu.

Laga Persija vs PSM dipimpin oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur. Ia mengeluarkan 12 kartu kuning plus satu kartu merah yang merupakan rekor terbanyak di Piala Menpora.