Liga Indonesia

Klarifikasi Persija Terkait Cekcok Simic dan Andritany, Sudah Clear?

Jumat, 16 April 2021 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Official LIB
Duel di laga PSM vs Persija Copyright: © Official LIB
Duel di laga PSM vs Persija

INDOSPORT.COM - Kondisi ruang ganti Persija Jakarta sepertinya sedang memanas menyusul cekcok yang terjadi antara striker asing Marko Simic dan kapten Andritany Ardhiyasa.

Persija sendiri bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21) semalam.

Menjelang bubaran, sebuah pemandangan kurang sedap muncul lantaran Simic dan Andritany tampak bersitegang. Momen ini menghadirkan tanda tanya terkait dengan peristiwa yang terjadi sesaat setelah penyerang berpaspor Kroasia itu ditarik keluar di menit-menit akhir. 

Dari tangkapan kamera televisi, terlihat Simic beradu argumen dengan kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. Pelatih Sudirman lantas memberikan klarifikasi soal kronologi insiden yang melibatkan kedua anak asuhnya tersebut. 

Sudirman berujar bahwa apa yang terjadi kepada Marko Simic di bangku cadangan merupakan sebuah kewajaran dalam dinamika pertandingan sepak bola.

"Saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan salah satu asisten pelatih. Argumennya terkait kondisi teknis permainan di lapangan," ucap Sudirman, Jumat (16/4/21).

"Menurut saya itu hal yang biasa terjadi dalam tim sepak bola. Tensi tinggi pertandingan membuat sisi emosional para penggawa tim ikut-ikutan terbawa," ungkapnya.