Liga Indonesia

Hujan Kartu di Laga Persija vs PSM, Bentuk Ketegasan Atau Berlebihan?

Jumat, 16 April 2021 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Official LIB
Laga panas antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/04/21). Copyright: © Official LIB
Laga panas antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/04/21).

INDOSPORT.COM - Laga leg pertama semifinal Piala Menpora antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar, Kamis (15/04/21) kemarin menyisakan satu cerita penting. Bukan Marko Simic selaku bomber Macan Kemayoran, maupun Patrich Wanggai di PSM.

Melainkan sosok Hamim Tohari yang bertindak sebagai wasit. Bukan tanpa alasan, sebab dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Hamim Tohari begitu royal memberikan kartu kuning.

Setidaknya ada 11 kartu kuning plus 1 kartu merah dikeluarkan oleh Hamim Tohari di laga tersebut. Tentu keputusan ini menimbulkan pertanyaan, apakah memang bentuk ketegasan Hamim Tohari dalam memimpin ataupun sedikit berlebihan.

Terkait hal ini Yandri dari Departemen Perwasitan PSSI memberikan pernyataan. Baginya apa yang dilakukan Hamim adalah bentuk ketegasan dalam menjalankan tugas.

"Memang di Piala Menpora ini kita ingin wasit bisa bertindak tegas, tepat dan adil. Dan kalau saya melihat wasit Hamim itu ingin menjalankan tugasnya dengan baik," buka Yandri ketika berbincang dengan INDOSPORT.