Liga Indonesia

Piala Menpora: Persija vs PSM Hujan Kartu, Ini Kata Komite Wasit PSSI

Jumat, 16 April 2021 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official LIB
Suasana pertandingan Persija vs PSM di Piala Menpora, Kamis (15/04/21). Copyright: © Official LIB
Suasana pertandingan Persija vs PSM di Piala Menpora, Kamis (15/04/21).

INDOSPORT.COM - Kepemimpinan wasit Hamim Tohari di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar mendapat sorotan.

Pasalnya, wasit asal Jawa Timur itu mengeluarkan total 12 kartu kuning dan satu kartu merah.

Laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar di stadion Maguwoharjo Sleman semalam, Kamis (15/04/21) memang berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua tim sama-sama menunjukkan penampilan yang tidak mau kalah.

Ketatnya laga membuat Hamim Tohari sudah memberikan kartu kuning pertama saat kaga belum genap satu menit, yakni untuk pemain PSM Makassar, Sutanto Tan.

Keputusan Hamim Tohari memberikan kartu kuning tak berhenti di situ. Setidaknya hingga laga usai total 12 kartu kuning keluar dari kantong sang wasit, di mana ditambah satu kartu merah untuk pemain Persija Jakarta, Marco Motta.

Tentu keputusan Hamim Tohari yang begitu royal memberikan kartu mendapat ragam tanggapan. Dari yang memuji ketegasannya, sampai ada pula yang menilai keputusan yang diambilnya cukup berlebihan.

Terkait hal ini, Komite Wasit PSSI sedikit angkat bicara, yakni melalui Wakil Ketua Komite Wasit, Hasani Abdulgani. Ia menilai wasit memang harus tegas dalam menjalankan tugasnya dalam memimpin pertandingan.

"Bukan saja harus tegas, tapi harus baik dalam menjalankan tugasnya," ucap Hasani Abdulgani kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%