Liga Indonesia

Resep Bugar Ala Bek Senior Persipura Jayapura

Jumat, 16 April 2021 20:33 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Jumat (16/04/21). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Jumat (16/04/21).

INDOSPORT.COM - Salah seorang pemain senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy punya cara sendiri untuk menjaga kebugarannya agar tetap tampil prima di atas lapangan hijau diusia yang tak muda lagi.

Ricardo mengaku, untuk menjaga staminanya tetap bugar dan bisa bertahan lama saat hendak menjalani pertandingan, ia melakukan istirahat yang cukup sembari mengkonsumsi vitamin.

Kata Erik, sapaan akrabnya, cara seperti itu sudah lazim dilakukan oleh sejumlah pesepakbola maupun atlet senior lainnya.

"Tidak banyak resep yang saya punya untuk menjaga kebugaran, saya hanya melakukan hal yang harus dilakukan oleh para atlet senior pada umumnya, yakni istirahat yang cukup dan mengkonsumsi vitamin, pola hidup juga lebih diperhatikan, tidak kayak waktu muda. Karena proses recovery yang lama sehingga istirahat menjadi hal penting bagi saya agar bisa tetap bugar seperti sekarang ini," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (16/04/21).

Selain itu, dirinya mengaku, selama kompetisi vakum karena pandemi Covid-19, ia tetap menjalani aktivitas yang tak jauh-jauh dari lapangan hijau, seperti bermain di turnamen sekelas tarkam.

"Persiapan yang saya lakukan sebelum kembali bersama tim yah saya tetap tidak jauh dari lapangan hijau dan saya coba menjaga kebugaran walaupun tidak maksimal tapi setidaknya biar tidak kaku lagi," terangnya.