Liga Indonesia

Persipura Putihkan Status Todd Ferre Sebelum Didaftarkan ke Piala AFC

Jumat, 16 April 2021 13:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura harus memutihkan status salah satu pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre, yang baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Status Todd Ferre harus dikembalikan sebagai pemain Persipura dengan disahkan oleh sertifikat transfer internasional (ITC) Indonesia.

Todd sendiri diketahui masih mengantongi ITC Thailand, karena baru mengakhiri masa peminjamannya di Lampang FC, pada 31 Maret lalu.

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Bento Madubun pun mengaku pihaknya sudah bergerak cepat untuk memutihkan status Todd Ferre yang bakal diandalkan di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

"Kita harus putihkan statusnya dulu, karena ITC-nya masih Thailand, jadi harus kita putihkan lagi ke ITC Indonesia. Kita harus tuntaskan kontraknya dengan Lampang FC dan kita legalkan statusnya dia untuk Piala AFC dan menjelang kompetisi Liga 1," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (16/04/21).

Saat ini, Todd Ferre sudah mulai bergabung dalam sesi latihan Persipura di Stadion Mandala, Kota Jayapura.