Liga Indonesia

Ada Kebijakan Penerbangan Terbatas, Persipura Bisa Batal TC di Malang

Jumat, 16 April 2021 13:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen dan tim pelatih Persipura Jayapura masih berembuk untuk memutuskan agenda pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Mengacu kepada kebijakan penerbangan tentang larangan mudik, mereka bakal menemui kesulitan.

Manajer Persipura, Bento Madubun, menanggapi serius kabar tersebut. Dia mengaku sudah membahas perihal itu bersama pelatih Jacksen F. Tiago.

Bento berharap, kebijakan penerbangan terbatas itu tak berimbas kepada timnya maupun mengganggu agenda play-off Piala AFC, di mana Persipura akan bertindak sebagai tuan rumah pada 19 Mei nanti.

Menyikapi kabar tersebut, Bento menuturkan bahwa pihaknya akan segera berkomunikasi dengan PSSI lantaran rencana uji coba berbenturan dengan aturan tersebut, yakni periode 7-17 Mei. 

"Kami akan berdiskusi ke PSSI karena tim yang bertanding ke kandang lawan secara normal bermain pada 19 Mei, paling lambat tanggal 17 Mei lawan sudah ada di sini. Kalau aturan itu berlaku, otomatis mereka kan tak bisa datang," kata Bento Madubun kepada wartawan, Jumat (16/4/21).

"Kemudian kalau kita keluar berangkat, apakah memungkinkan kita akan kembali cepat. Kami berharap 10 Mei kita sudah bubar dari Batu, Jawa Timur. Setelah itu kembali dan lebaran hari kedua sudah bisa balik ke sini untuk bersiap menghadapi play-off Piala AFC 2021," tambahnya.