Liga Indonesia

Persiapan Piala AFC, Persipura Agendakan TC di Malang Selama 20 Hari

Rabu, 14 April 2021 11:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berencana melakukan pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFC dan Liga 1 2021 di Kota Batu, Malang, mulai pekan depan.

Pelatih Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa agenda TC di Kota Batu untuk mematangkan persiapan timnya menuju babak play off Piala AFC yang akan dihelat pada 19 Mei mendatang.

Menurut Jacksen, timnya memilih Kota Batu, Malang, sebagai tempat TC karena memiliki fasilitas pendukung yang memadai. Kegiatan di Pulau Jawa akan memudahkan mereka mendapatkan lawan tanding yang sepadan.

"Sebenarnya kita sudah agendakan untuk berangkat ke Batu Malang pada Selasa (20/4/21) nanti," ujar Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (14/4/21). 

"Kami pilih Batu Malang karena fasilitasnya di sana memadai, dan ada empat klub yang bisa diajak uji tanding, yakni Arema Malang, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United," cetusnya.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menuturkan, skuat Persipura Jayapura rencananya akan menjalani rangkaian persiapan di Kota Batu, Malang, selama 20 hari.

"Kalau kita bisa dapat dua atau tiga lawan uji coba saya rasa sudah cukup. Tanggal 10 atau 11 Mei rencananya sudah balik ke Jayapura untuk siap-siap tampil di Piala AFC. Kami ada sekitar 20 hari untuk melakukan uji coba di sana. Begitulah rencana kami," bebernya.