Liga Indonesia

Skuat Lokal Persipura Jayapura Sudah Lengkap

Rabu, 14 April 2021 17:13 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sejumlah pemain Persipura Jayapura saat menjalani latihan perdana di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sejumlah pemain Persipura Jayapura saat menjalani latihan perdana di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mengklaim skuat lokal yang dimiliki saat ini sudah terbilang komplet. Kini, manajemen tinggal mencari hari yang pas untuk mengirim skuat Persipura menjalani oemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa.

Disampaikan Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, skuat lokal timnya sudah lengkap setelah kedatangan penjaga gawang Dede Sulaiman dan kembalinya Todd Rivaldo Ferre dari masa peminjaman.

Selain itu, skuat Persipura juga mendapatkan tiga pemain muda dari hasil seleksi berapa waktu lalu. Ketiga pemain muda tersebut yakni Gustavo Suebu, Ramai Rumakiek, dan Yusak Isir.

Sementara untuk slot pemain asing asal Asia juga sudah terisi oleh gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga.

"Skuat Persipura sudah lengkap, Dede Sulaiman sudah gabung dengan kita setelah menjalani terapi usai cedera, dan slot untuk pemain Asia juga sudah terpenuhi dengan kehadiran Takuya Matsunaga yang sudah gabung dengan kita," kata Bento kepada wartawan, termasuk awak media olahraga INDOSPORT.com, Rabu (14/04/21).

Meski begitu, Bento mengungkapkan jika pihaknya masih terus berupaya mendatangkan dua pemain asing tambahan untuk mengisi slot yang tersisa sebelum tampil di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

"Kita berharap dalam waktu dekat kita bisa mendapatkan pemain asing yang kita inginkan, dan kalau bisa satu bertahan satu striker. Kita berharap bisa mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya," ungkap Bento.