Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Usia Pemain Asing yang Dibutuhkan Persipura

Senin, 12 April 2021 17:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih mencari dua pemain asing tambahan untuk mengisi slot yang masih tersisa menjelang tampil di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang. Persipura sendiri belum mau membocorkan identitas pemain asing yang kabarnya akan didatangkan dalam waktu dekat.

Namun, sang pelatih, Jacksen Tiago menginginkan pemain asing yang nantinya bakal bergabung berusia jauh lebih muda, atau di bawah 30 tahun.

Jacksen menilai, faktor usia akan sangat berpengaruh pada performa timnya. Terlebih saat ini dirinya lebih memprioritaskan pemain-pemain muda untuk memperkuat skuatnya.

"Saya sempat berbicara dengan manajemen Persipura dan mereka katakan ada satu pemain asing yang umurnya 34 tahun, tapi saya sampaikan pendapat saya bahwa dengan usia dan kondisinya seperti itu pasti juga akan kesulitan. Jadi kalau menurut saya, alangkah baiknya pemain asing yang akan direkrut nanti jauh lebih muda, itu pendapat saya pribadi," ungkap Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (12/04/21).

Karena mempertimbangkan faktor usia, Jacksen juga tak tertarik untuk membawa pulang kembali Zah Rahan, gelandang asal Liberia yang saat ini memperkuat Persela Lamongan.

Zah Rahan belum lama ini sempat menghubungi Jacksen dan mengutarakan niatnya untuk bisa kembali bergabung dengan Persipura. 

"Zah Rahan sempat menghubungi saya terus menerus, dia ingin kembali dengan kita. Tapi saya secara pribadi menilai pasti tim kita tak akan seefektif dulu dengan kehadiran dia. Kita tidak bisa menjamin apakah kita akan mencadangkan pemain-pemain muda kita," bebernya.